BPOM di Bengkulu laksanakan Giat Pengawasan Sarana Distribusi Obat dan Makanan di Kabupaten Muko-Muko

 






Muko-Muko, Bengkulu - Dalam upaya melindungi masyarakat dari peredaran obat dan makanan yang tidak aman, Balai POM di Bengkulu kembali melakukan pengawasan sarana distribusi obat dan makanan di kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan pada tanggal 15-16 September 2020. Giat pengawasan didahului koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab Mukomuko melalui Kasie Farmasi Alkes dan PKRT, Christiana, SKM. Dari hasil koordinasi, terhimpun beberapa data sarana yang patut dijadikan target pengawasan dan pembinaan.

Pengawasan langsung dipimpin oleh Kasie Pemeriksaan Balai POM di Bengkulu, Rina Syukrina, S.Farm, Apt dan dilakukan dengan mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan petugas melalui protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Dalam melakukan pemeriksaan sarana, petugas telah dilengkapi dengan masker, face shield, sarung tangan serta dibekali dengan hand sanitizer.

Dalam giat tersebut telah dilakukan pemeriksaan terhadap 4 Toko Obat dan 6 Sarana/Toko kosmetik, 1 sarana Ritel Pangan dan 1 Distributor pangan yang tersebar di kecamatan Kota Mukomuko, Lubuk Sanai dan Lubuk Pinang. Dari hasil pegawasan ditemukan beberapa item obat kadaluwarsa dan kosmetik TIE . Kemudian terhadap sarana tersebut petugas melakukan pembinaan dengan menginformasikan cara pengecekan izin edar produk melalui aplikasi cek bpom dan bpom mobile serta batasan dan kewenangan yang dapat dilakukan oleh sarana, utamanya Toko Obat.

BPOM di Bengkulu laksanakan Giat Pengawasan Sarana Distribusi Obat dan Makanan di Kabupaten Muko-Muko BPOM di Bengkulu laksanakan Giat Pengawasan Sarana Distribusi Obat dan Makanan  di Kabupaten Muko-Muko Reviewed by balaipombengkulu on 05.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Sora Templates

content